Minggu, 19 Januari 2014

Tugas 4 Analisis - Pengantar Bisnis (SoftSkill)



Tugas 4 Pengantar Bisnis (SoftSkill)
Reza D Ardianto
1EB06
Akuntansi
Universitas Gunadarma

Apakah Wirausaha yang kelompok kami selidiki dapat membuka peluang bisnis yang bagus ?

Menurut saya, wirausaha yang kelompok kami teliti yaitu Pecel Lele Lela dapat membuka peluang bisnis yang bagus di kemudian hari. Mengapa? Karena usaha rumah makan sekarang ini sedang menjadi trend di Indonesia. Banyak sekali rumah makan yang unik salah satunya Pecel Lele Lela ini. Apalagi jika menu yang disajikan itu makanan khas Indonesia dan jika diberi inovasi sedikit mungkin dapat memikat pembeli dan meraih keuntungan yang banyak. Namun jika kita tidak dapat berinovasi dan berkreativitas terhadap menu yang kita tawarkan ke pembeli mungkin kita akan kalah bersaing dengan wirausaha lain. Jika kita ingin bertahan dalam dunia kewirausahaan kita harus inovativ , kreatif , menjalin hubungan yang baik dengan karyawan , menganggap semua karyawan sebagai keluarga , memberi penghargaan bagi karyawan terbaik sehingga suasana kerja menjadi nyaman dan uotput yang dihasilkan menjadi maksimal.

Apakah memotivasi saya ?
            
        Tentu saja , wirausaha dapat memotivasi semua orang untuk menjadi pribadi yang maju dan sukses. Kalau kita tidak menemukan pekerjaan kenapa tidak membuat pekerjaan? Begitu tentunya pemikiran wirausaha. Wirausaha Pecel Lele Lela ini memotivasi saya karena dengan berwirausaha kita dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk semua orang yang mebutuhkan pekerjaan.
         
       Namun bagi saya sendiri menurut saya jika saya berwirausaha dalam hal rumah makan mungkin saya kurang cocok karena saya tidak terlalu mengerti bagaimana menciptakan makanan. Saya hanya penikmat kuliner jadi kalau berwirausaha seperti pecel lele lela mungkin saya akan kalah bersaing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Pages - Menu

Blogger news

Blogger templates

Blogroll

Followers